TUGAS UAS BASIS DATA

UAS BASIS DATA 


Membuat Data Base Penjualan Sparepat Motor
Dengan MS.ASCCESS

Pada progeam kali ini saya akan membuat Database tantang penjulan Sparepat Motor
langsung saja saya akan membuat tutor cara membuatnya. 

1. Disini saya pertama membuat tabel data barang seperti tampilan di bawah ini lalu  buat kode barang nama barang dan haraga

TABEL_BARANG
TABEL_PENJUAL
TABEL_D_PEMBELI


2. membuat tabel dengan nama  penjulan isi sama cuman di tambahkan harga dan satuan  


3. membuat tabel lagi dengan nama Data_pembeli isi nama pelanggan alamat. no hp. tgl pembeli. kode barang.


4. Selanjutnya membuat Query di sini Query nya sambumgkan ke 3 tabel

QUERY

5. membuat form menggunakan close form dan save rocord jika sudah membuat form selanjutnya lanjut membuat Reportnya  
FORM


6. Selanjutanya membuat Report melalu dari Query yang tedapat dari hasil penjulan 

REPORT

7. peroses pembutan Switchboard Manger dan disin saya memanggil Form Penjulan berikut ini contoh progeram yang dibuat 

SWITCBOARD



Demikian langkah-langkah datebase yang sudah saya buat dan semoga bermanfaat
terimaksi. 



Komentar

Postingan Populer